Jumat, 30 Oktober 2015

Backpacker Ke Kota kembang Bandung part 1

Hai gaes, sudah lama Adit gak post cerita Adit ke Blog, maklum lagi sibuk ngurus kuliah gara-gara IP semester lalu jatuh bebas dari angkasa gara-gara keasyikan jalan-jalan.

To The Point aja Adit mau cerita pengalaman Adit Backpackeran bareng temen kampus Adit ke Bandung libur semester Agustus 2015 kemarin, sebenernya libur semester kemarin Adit ngga cuma trip ke Bandung doang sih, Adit juga trip ke Green Canyon Pangandaran, Wonosobo, Umbul Sidomukti, dan Jogja. Tapi kali ini Adit mau cerita dulu tentang trip Adit ke Bandung.

Stasiun Purwokerto.

25 Agustus 2015,Mister Mosquito Adit dengan penuh semangat pergi ke stasiun untuk memulai petualangan Adit menuju kota kembang, tepat pukul 16.31 kereta datang, dengan langkah penuh percaya diri Adit dan kawan-kawan langsung masuk ke gerbong kereta. estimasi perjalanan Purwokerto-Bandung itu 7 jam menggunakan kereta Serayu malam, sepanjang perjalanan menuju Bandung Adit habiskan waktu untuk coli, main judi, ngintipin orang pipis,dsb.  bermalas-malasan digerbong sembari sight-seeing siapa tau ada cewe kece yang bisa diajak kenalan, namun apesnya gerbong yang Adit naikin ternyata isinya kebanyakan om-om sama tante-tante bersama anak-anak mereka, damn bitch!
ya akhirnya sepanjang perjalanan banyak dihabiskan untuk bermalas-malasan dan bernasis ria sembari menyusun rencana mau ngapain di Bandung besok, oh ya KITA TRIP KE BANDUNG TANPA PLAN loh, gila banget ya kita asal go show aja ke kota orang.

Senja di sungai Serayu.

Suasana gerbong.

Like a Boss.

Setelah kurang lebih perjalanan yang kurang lebih 7 jam yang sangat begitu membosankan dan sangat garing akhirnya Adit dan kawan-kawan sampai juga di stasiun kiara condong Bandung, namun raut wajah Kami yang awalnya bahagia berubah menjadi sedih ketika sadar Kami sampai di Bandung tepat pukul 1 dini hari, awalnya Kami akan memutuskan untuk tetap tidur di stasiun namun berhubung ada salah dua dari rombongan yang perutnya sudah tidak bisa diajak kompromi lagi akhirnya Kami semua memutuskan untuk mencari makan di luar stasiun, beruntunglah Kami setelah berjalan menyusurin sekitaran stasiun kami menemukan ada warung yang buka. Setelah puas mencharge mengisi perut yang keroncongan Kami memutuskan untuk kembali kestasiun untuk numpang tidur, tapi Kami tampaknya kurang beruntung, stasiun yang akan Kami tempati untuk menginap TUTUP! paniklah Kami serombongan, mau tidur dimana malam ini maaakkk!!
Akhirnya salah satu dari Kami memiliki ide untuk mencari Mushola untuk Kami tumpangi menginap, dan tampaknya keberuntungan tetap saja tidak memihak pada Kami, kesana-kemari Kami mencari tidak ditemukan mushola yang bisa Kami tumpangi menginap.
Pasrah.

Namun entah bagaimana ceritanya lupa lah Adit, Kami semua memutuskan untuk menumpang menginap di depan ruko daerah pasar Kiara Condong. Sebenernya Adit udah biasa sih nggembel, tidur di trotoar alun-alun Wonosobo, Mushola tiap SPBU, Emperan toko, dsb. Tapi entah kenapa ini pengalaman tidur gabakal pernah Adit lupain, Ini pengalaman Adit tidur didaerah pasar yang paginya Adit dibangunin satpam ruko dan satpam rukonya bilang "Bangun mas, udah jam 5 bentar lagi rukonya mau buka...". Seumur-umur ngegembel kayaknya baru kali ini Adit ngerasa kaya Gembel beneran -____-

Kaum fakir asmara dan hari terlantar.

*mas-mas, bangun. maaf tokonya mau buka*

Ceritanya bersambung dulu ya Gaes tunggu Part 2, Adit lagi berusaha nginget lagi pengalaman Adit pas summer holiday kemaren.

oh ya rincian biaya :
Tiket KA Pwt-Bdg     :   Rp 70.000 (Tiket beli udah lama gak potong uang saku Adit).
Makan dikereta          :   Rp 26.000.
Beli minum                :   Rp 3.000.