Selasa, 27 Mei 2014

Backpacker ke SINGAPORE PART 3

Lama gak ngeBlog nih,posting terakhir udah sampe part 2 ya?berati sekarang Part 3,Part terakhir aku di Singapore,sedih juga ya. Bentar banget rasanya disana *hiks*
langsung masuk cerita aja ya....

Setelah puas Jalan-jalan jam tengah 2 pagi di Singapore (Pengalaman yang gak bakal dilupain) aku memutuskan buat balik ke Apartemen,Singapore pagi buta gini masih rame orang jalan-jalan coy,gak kaya di Indonesia jam tengah 2 pagi ya yang masih keluyuran cuma anak-anak badung doang,hehe (gak semuanya anak badung sih). Menurutku jalan-jalan di Singapore pagi buta gini aman-aman aja sih,soalnya banyakan orang disini tuh cuek-cuek aja. Setelah puas berjalan-jalan pagi buta ini aku putuskan untuk mengakhiri waktu yang indah ini dengan balik ke apartemen,sesampainya di apartemen gak pake pikir panjang langsung menuju kamar tapi agak kecewa sesampainya di kamar kasur penuh dengan anak-anak yang terkapar manis meniduri spring bed,akhirnya diputuskan tidur di lantai dah *sakit*

Waktu menunjukan pukul 8 pagi,aku terbangun dari tidurku,tapi entah bagaimana tanpa kusadari aku sudah berada ditempat tidur kamar sebelah,anak-anak bilang pagi buta sekitar jam 3 pagi aku berjalan sendiri menuju kamar sebelah. ya tapi itu gapenting,dari kecil aku memang kadang suka sleeping walk -___-
next,setelah 30 menit ngumpulin nyawa kami pun memutuskan untuk mencharge perut kami dengan makanan,tempat makan yang akan kami kunjungi masih sama seperti hari kemarin namun makanan yang kami santap berbeda dengan hari lalu,dan menu hari ini adalah...... *jeng jeng jeng

Lontong Sayur Ala Singapore

Menu hari terakhirku diSingapore adalah lontong sayur,rupa Lontong sayurnya sih gajauh beda dari yang ada di Indonesia,tapi rasanya beda. Bumbunya pake kuah laksa,trus posinya dikit banget! dan waktu dimakan gak cocok ternyata sama dilidahku *nangis batin*

usai menyantap hidangan,kami pun bergegas kembali ke Apartemen. di apartemen kami ada yang preparing barang-barang untuk bersiap kembali ke Indonesia,preparenya cukup lama sih soalnya aku bikin kendala teknis yang bikin preparenya agak lama *maafin Adit ya kawan. pukul 9.43 kami pun berpamitan dengan sang Empunya apartemen,yang empunya apatemen nawarin kita orang kalo balik lagi ke Singapore buat nginep lagi diapartemennya,baik banget ya. sebelum berpisah pun kami memutuskan untuk melakukan tradisi perpisahan... BERFOTO!

KA to the NGEN

Sebelum balik salah seorang temenku ada yang minta tolong dianterin ke bugis street lagi,buat belanja oleh-oleh lagi,tapi syukurlah pas sampe sana belanja oleh-olehnya gapake lama,puas belanja. temanku mengajak kami ke suatu tempat,gila udah cape tapi masih diajakin jalan jauh lagi,udah gitu bolak-balik gonta-ganti MRT lagi. sampe di Marina Bay Sands masih jalan lagi pake nyasar pula -____-
setelah diusut ternyata tujuan temenku itu ke jembatan yang cukup terkenal di Spore,jempatan Helix~

Konstruksi jembatannya keren,View pemandangannya bagus bisa liat marina bay sands,lapangan sepak bola gatau apa namanya,hhee sama merlion juga agak keliatan walau agak samar-samar. gak nyesel dah cape-cape muter-muter cuma buat ke tempat ini. Puas berfoto-foto kami memutuskan untuk langsung menuju AirPort buat Check-in,takut ketinggalan pesawat vrooohhh.....
Tapi kali ini rasanya lebih simple,cuma naik turun MRT 3x udah langsung sampe Bandara,padahal tadi buat menuju sini...... sudahlah...

Kita sampe di Bandara terlalu cepet,kira-kira jam tengah 2 udah sampe itu juga udah check in,padahal kitanya flight jam 4 sore. awalnya sih ada yang ngajakin makan,tapi berhubung di bandara harga makanannya gak masuk akal,ya kita putusin makannya nanti aja kalo udah sampe Indonesia. di Bandara aku nemu mainnan baru yang gak pernah aku temuin di Indonesia,kaya gini nih mainannya :3

Di Indonesia Gakk Ada Vroohhh :3

Itu mainannya asik,kita tinggal deketin mulut kita ke pancurannya trus kita deketin tangan atau badan kita ke sensornya,dan airnya keluar sendiri coy! rasa airnya seger banget,enak ada sensasi manis dan dinginnya,enak banget lah untuk ukuran Air mineral. Buat yang mau ke Singapore cobain dah,itu alat tersedia deket WC (sebelum keluar imigrasi tapi) atau di dalem Boarding Room.
oh ya,berjam-jam di Changi gabakal ngebosenin juga kok,banyak banget mainnan yang bisa di mainin,contohnya aja Internet gratis dengan kecepatan super duperrrrr,ada kursi pijet,tempat charger hape,tempat nonton,tempat nonton dan mainan lainnya yang bisa kita mainin secara gratis,tapi sayang bet karena terlalu sibuk bermain aku gasempet foto-fotoin mainannya...

menit-menit terakhir sebelum balik ke Indonesia,bakal kangen banget sama nih negara. bayangan awal sebelum kesini mikirnya horor bet nih negara,tapi setelah sampe sini dan jalan-jalan,ternyata surga banget negaranya,recomend banget dah buat Traveler yang masih No'oB ato Newbie kesini,sistem transportasinya tersistem dengan rapi,kalo bingung atau nyasar gausah malu ato takut ke pusat Informasi banyak Pekerjanya yang bisa bahasa melayu,mau jalan pagi siang malem safety-safety aja walau untuk cewe sekalipun,pokoknya segalanya lah.

setelah 1 jam 20 menit perjalanan Tibalah aku di Indonesia :')

udahan dulu ya Ceritanya,buat yang mau tau Budgetnya Twitter aja @adityaiw atau FB Aditya Indro Waskito. BUDGETKU CUMA 831RIBU DOANG LOH!! ITU TERMASUK TIKET PESAWAT PP~